Arwinda Tinjau Warga Korban Banjir Tenayan Raya

arwinda gusmalina

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PAN, Arwinda Gusmalina, meninjau langsung korban banjir dan menyalurkan bantuan sembako ke 2 titik berbeda di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Minggu 25 April 2021.

Baca : Segera Lakukan Verifikasi, Walikota tak Perlu Ragukan Data RT/RW

Tinjauan pertama korban banjir, Arwinda menelusuri Perumahan Duta Insani, Jalan Daru-daru, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya. Pada lokasi ini, Politisi PAN tersebut mendengar secara langsung melalui warga RT 02 RW 05 dan bercerita bagaimana air datang begitu cepat dan menggenangi rumah mereka.

“Air masuk ke rumah warga itu sampai sepinggang orang dewasa. Ada 25 KK yang jadi korban warga Perumahan Duta Insani ini,” kata Arwinda.

Arwinda menyebtukan, setelah menelusuri bersama warga, baru tahu penyebab banjir tersebut ternyata akibat penyempitan gorong-gorong yang ada pada drainase perumahan, sehingga tidak mampu menampung debit air apabila hujan turun dengan intensitas tinggi.

“Warga minta agar gorong-gorong dilebarkan atau buat jembatan untuk saluran air yang melewati drainase ini. Tentunya ini jadi catatan dan perhatian kita untuk meneruskan ke Pemko Pekanbaru,” terang Wakil Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru ini.

Ketua RT 02 RW 05 Pematang Kapau, Sutikno, menyebutkan, selama memasuki bulan puasa, sudah 3 kali banjir menggenangi perumahan Duta Insani. “Dalam 10 hari itu sudah 3 kali banjir. Banjir kali ini yang terparah,” bebernya.

Pada lokasi berbeda, Arwinda juga meninjau banjir warga Gang Rengas RT 01 dan 02, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Lokasi yang berada sekitar bantaran sungai Sail ini, 6 Kepala Keluarga saat ini mengungsi ke rumah tetangga. Terpantau saat ini genangan air banjir setinggi lutut orang dewasa.

“Ada warga yang istrinya baru saja melahirkan menjadi korban banjir. Kita prihatin atas kondisi bencana alam ini. Dan semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” pungkasnya.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *