Baru Sebulan Menjabat, Wakil Walikota Dumai Meninggal Dunia

LAMANRIAU.COM, DUMAI – Kabar duka kembali menyelimuti Pemerintah Kota Dumai. Wakil Walikota Dumai, Amris, S.Sy yang baru satu bulan menjabat, meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru, Kamis 29 April 2021.

Amris dinyatakan meninggal dunia pada pukul 10.15 WIB, kabar ini beredar dari beberapa grup WhatsAPP. Sebuah iklan dukacita juga muncul dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Dumai.

Sosok Amris (64), mengawal karier pada dunia kemiliteran. Ia adalah tentara yang bertugas di Batalyon infanteri 132 dan Kodim 0303/Bengkalis.

Pensiun pada 2006, Amris lantas mulai menggeluti bidang usaha dan politik. Pada tahun 2009-2014 ia kemudian menjadi anggota DPRD Kota Dumai.

Hingga cita-citanya untuk mengabdi pada Kota Dumai terwujud dengan jabatan eksekutif sebagai Wakil Walikota mendampingi H Paisal pada Pilkada tahun 2020. Pasangan terpilih inu dilantik pada tanggal 26 Februari 2021 di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau.

Pria kelahiran Bukittinggi, tanggal 29 Desember 1957, berkiprah sebagai seorang wiraswasta. Beliau menikah dengan Martini dan telah dikaruniai 3 orang anak.

Adapun riwayat pendidikan beliau adalah sebagai berikut: -SD Negeri 5 Bengkalis, SMP Negeri Sei. Apit,  SMA Negeri 129 Bengkalis, S1 di STAI Tafaqquh Fiddin Dumai. (rgr)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *