Yuk! Ikut lomba Menulis dan Berbicara Bahasa Korea

bahasa korea

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Seiring dengan kepopuleran Korean Hallyu yang semakin hari semakin mendunia, semakin tinggi pula minat untuk mempelajari bahasa Korea itu sendiri. Untuk Indonesia, semakin banyak masyarakat terutama kalangan muda yang menaruh minat pada bahasa Korea dan secara serius mempelajarinya.

Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia bersama dengan Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), akan menyelenggarakan ‘Kompetisi Menulis & Berbicara Bahasa Korea untuk para Pemuda Indonesia ke-1 Tahun 2021’. Kompetisi ini rencananya akan berlangsung pada tanggal 22 Mei 2021 mendatang.

Baca : Tim Riau Dominasi Juara Kompetisi PKN

Direktur KCCI, Kim Yong-woon menyatakan, kompetisi ini dengan tujuan untuk menyebarluaskan bahasa Korea. Serta meningkatkan keterampilan menulis dan berbicara bahasa Korea para pemuda Indonesia. Terdiri dari siswa SMP dan SMA bawah usia 20 tahun.

“Siswa SMP dan SMA yang mengikuti kompetisi ini haruslah seorang warga negara Indonesia dan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa ibu,” ujar Kim Yong-woon dalam keterangan resminya.

Hadiah Menarik

KCCI juga telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada 34 Dinas Pendidikan se Indonesia agar informasi terkait kompetisi ini dapat sampai hingga ke sekolah terpencil dan terjauh luar Jakarta.

“Upacara penganugerahan pemenang akan berlangsung pada tanggal 29 Mei. Tentunya hadiah sangat menarik akan menunggu para pemenang,” tambah Kim Yong-woon.

Kim Yong-woon mengungkapkan, kompetisi ini adalah ajang bagi para pemuda Indonesia untuk menunjukkan kemampuan bahasa Korea yang telah mereka kembangkan selama ini.

“Walaupun sangat sayangkan karena para peserta tidak dapat berkumpul dan merasakan keseruan acara secara langsung. Namun justru dengan berlangsung secara online, dapat memberikan kesempatan bagi peserta dari sekolah yang sangat jauh sekalipun untuk dapat berpartisipasi. Kami harap acara ini bisa menjadi sebuah wadah pertukaran antar sekolah serta menjadi motivasi bagi para siswa itu sendiri,” paparnya.

Dengan mulainya kompetisi ini, Kedutaan Besar Republik Korea bersama lembaga/instansi terkait akan terus berupaya menyelenggarakan kompetisi-kompetisi serupa. Ini untuk menghasilkan lebih banyak pemuda-pemudi berbakat Indonesia.

Pendaftaran masih akan buka hingga 15 Mei 2021 melalui email [email protected]. Untuk infomasi lebih lanjut terkait kompetisi dapat dilihat pada situs web KCCI (http://id.korean-culture.org/id). (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *