Resep Es Semangka Susu Segar Pelepas Dahaga

es semangka susu

LAMANRIAU.COM – Menjelang hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan, selera makan dan minum kita yang tengah menjalankan ibadah puasa pun semakin meningkat. Haus dan dahaga selama satu hari penuh terbayarkan dengan menikmati es semangka susu buatan tangan sendiri.

Nah, setelah menahan dahaga selama seharian penuh, tentunya ketika waktu magrib tiba, kita ingin menikmati sajian yang segar. Umumnya minuman yang cocok yakni minuman manis atau segar seperti jus, es blewah, es campur hingga sop buah.

Baca : Tumis Bunga Pepaya Lezat Tanpa Pahit

Minuman segar bisa jadi pilihan terbaik untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Bahan-bahan untuk membuat minuman segar dan sehat juga tidak sulit kita dapatkan. Kamu pun bisa memadukan berbagai macam isian sesuai selera.

Es semangka susu terkesan adalah minuman main-main yang membutuhkan waktu singkat untuk meraciknya. Namun, minuman yang satu ini sangat luar biasa, rasa sejuk es dengan paduan buah semangka membuat rasa haus seketika lenyap dari kerongkongan. Berikut resep sajian minuman yang layak kamu coba:

Bahan-bahan;

1/2 buah semangka tanpa biji, cacah atau potong dadu kecil-kecil;
1200 cc susu cair full cream;
300 cc sirup frambozen ;
Es batu secukupnya;

Cara membuat;

1. Ambil wadah mangkuk berukuran cukup besar;
2. Campur semua bahan jadi satu;
3. Es semangka susu siap disajikan selagi dingin untuk berbuka puasa. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *