Gubernur Minta Tempat Wisata Ditutup Kembali

tempat wisata

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat kunjungan kerjanya ke Kota Dumai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu tempat wisata yang ada di daerah itu, Minggu 23 Mei 2021.

Sidak tersebut bertujuan untuk memastikan langsung tempat wisata tersebut apakah wisata tutup atau buka untuk masyarakat untuk pergi berwisata atau ada larangan untuk berkunjung. Sidak Gubri yakni ke Pantai Koneng yang terletak dalam Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai.

Baca : Pantai Koneng Dumai Pilihan Bermanja di Selat Malaka

Sesampainya ke pantai tersebut, ternyata wisata pantai Koneng menerima pengunjung baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah. Hal itu diketahui ketika Gubri Syamsuar menanyakan langsung kepada beberapa pengunjung yang sedang bermain air bersama keluarganya.

“Ternyata selain masyarakat tempatan yang datang kesini juga ada orang yang dari luar daerah ini,” kata Syamsuar saat berkunjung besrama Forkopimda Provinsi Riau.

Untuk itu Gubri Syamsuar mengingatkan kembali kepada Walikota Dumai, Paisal, yang turut mendampingi saat sidak. Gubri minta untuk menutup kembali wisata tersebut karena mengingat angka kasus terkonfirmasi Covid-19 Dumai juga saat ini tinggi.

Pihaknya mengingatkan masyarakat yang ada di pantai tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Bapak-bapak, ibu-ibu protokol kesehatan tetap lakukan terutama dalam menggunakan masker. Jangan sampai tidak menggunakan masker dan tetap jaga kesehatan,” ucap Gubernur sambil mengingatkan para pengunjung. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *