Taman Minimalis Belakang Rumah yang Menawan

taman minimalis belakang rumah

LAMANRIAU.COM – Memiliki taman minimalis belakang rumah memang hal paling asyik. Selain bisa bermanfaat sebagai tempat berkumpul dengan keluarga, juga cocok untuk acara pesta kecil-kecilan bersama teman atau kerabat . Dengan demikian, pastinya taman belakang rumah harus tampil maksimal dan menawan.

Berikut cara mendekorasi dan mendesain taman belakang rumah yang bisa kamu terapkan dengan pola ini.

Pastikan Konsep dengan Rumah Cocok

Saat membuat taman minimalis belakang rumah, pastikan sudah sesuai dan menyatu sempurna dengan konsep arsitektur dan interior rumahmu. Hal ini bertujuan agar ada kesan personal yang pas.

Jadi, coba kaji ulang konsep rumah dari berbagai segi, seperti warna atau dekorasi. Kamu bisa memeriksanya mulai dari desain ruang depan, ruang tengah, hingga desain taman minimalis belakang rumah, apakah sudah senada dan cocok dengan gaya hidup sehari-hari?

Baca : Bunga Wijaya Kusuma, Si Cantik yang Banyak Manfaat

Dengan demikian taman bisa kamu desain dan hias dengan klop sehingga menjadikan rumah semakin berkilau dan menawan secara keseluruhan. Jangan lupa tambahkan sepasang kursi teras minimalis beserta mejanya agar tampilan taman minimalis belakang rumahmu terlihat seimbang!

Tentukan Titik Fokus

Untuk taman minimalis belakang rumah, gaya simetris yang rapi bisa jadi tips yang mudah untuk mencuri perhatian. Selain itu, tambahkan juga satu titik fokal dengan dekorasi yang mencolok dan unik.

Titik fokus pada taman minimalis belakang rumah ini ada pada hiasan air mancur taman warna putih yang berdiri kukuh dengan pohon besar yang menggawangi area belakang. Sementara itu, gaya simetris pada taman minimalis belakang rumah ini ada pada bagian rumput hijau dan tanaman hias seperti bunga sri rejeki di samping kiri dan kanan taman. Masih sejajar dengan air mancur taman, kursi teras di taman minimalis belakang rumah ini akan membuat kamu terasa nyaman dan betah.

Percantik dengan Tanaman Hijau

Cara paling efektif untuk membuat taman hadir cantik dan asri seperti negeri dongeng adalah dengan menambahkan tanaman hijau. Jadi mulailah mencari dan memilih jenis tanaman hijau yang cocok untuk kamu gunakan, mulai dari pohon besar seperti pohon ketapang, tanaman rambat, tanaman dalam pot atau pot gantung.

Selain tanaman hijau, kamu juga bisa menambahkan bibit bunga yang akan menambah keelokan taman minimalis belakang rumah, misalnya bibit bunga anyelir, bunga mawar, atau bunga sepatu. Tidak perlu khawatir terlalu ramai atau berantakan karena selama kamu merawat dan memilahnya dengan hati-hati, taman belakang rumah akan tetap cantik penuh keindahan alami.

Desain Lahan yang Seimbang

Cara membuat taman minimalis belakang rumah agar tampil menawan bisa lakukan dengan mendesain taman secara seimbang. Prioritaskan keseimbangan ruang luar dengan menanam pohon atau tanaman secara berpasangan atau angka ganjil, seperti tiga, lima, dan seterusnya. Untuk jenis tanamannya pun bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari jenis tanaman hias hingga tanaman obat seperti jahe atau kayu gaharu untuk skala yang lebih besar.

Selain itu, cari skala yang tepat dalam aransemen antara penggunaan dinding, batu, dan juga tumbuhan hijau. Target dari taman minimalis belakang rumah ini adalah menciptakan area lahan yang terasa lebih luas, tidak sumpek, dan tidak membosankan.

Pilih Furnitur Outdoor yang Nyaman

Simpel yang penting nyaman. Taman belakang rumah tidak butuh furnitur yang berat dan ribet. Prioritaskan gaya minimalis modern yang cocok dan nyaman untuk belakang rumah.

Kamu boleh memilih furnitur dengan bahan kayu atau bambu yang lebih tahan terhadap cuaca. Tambahkan juga sedikit pernak-pernik atau dekorasi yang homey seperti bantal sofa atau dudukan lembut. Sesuaikan juga dengan ukuran taman minimalis belakang rumah kamu, ya!

Kamu perlu ingat juga bahwa taman tidak mutlak harus memiliki ukuran yang luas dan besar. Walaupun taman belakang rumahmu berukuran mungil, tetap bisa nyaman selama ada penataan yang tepat dan perawatan secara rutin. Selamat mencoba! (dkr)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *