Tekno  

Acer Cari Sekolah yang Siap Transformasi Digital

LAMANRIAU.COM – Sektor pendidikan mengalami banyak tantangan dengan terjadinya evolusi pendidikan menjadi Education 5.0. Raksasa teknologi Taiwan Acer ingin menjadi bagian dalam membantu proses transformasi dunia pendidikan Indonesia agar bisa tercapai standard pengajaran makin berkualitas berbasiskan teknologi.

Untuk itulah Acer Smart School Awards 2021 d igelar untuk mengapresiasi para sekolah dan para pendidik Indonesia dalam mendorong transformasi digital dunia pendidikan.

Baca : Kemajuan Teknologi Mempermudah Pola Hidup Higienis

Penghargaan berskala nasional untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK yang harapannya dapat mendorong dan membantu pelaku pendidikan untuk lebih meningkatkan penyerapan teknologi.

“Kami menyadari bahwa kebutuhan teknologi dalam dunia pendidikan semakin pesat di era serba digital. Edukasi teknologi dan penerapannya sangat perlu bagi sekolah dan para pendidik agar semakin adaptif. Ini sekaligus juga menjadikan teknologi sebagai media berkomunikasi, mengajar dan membimbing siswa,” kata Direktur Utama Acer Indonesia, Herbet Ang akhir pekan lalu.

Ia berharap, Acer Smart School Awards 2021 dapat menjadi wadah pembinaan sekolah-sekolah yang ingin melakukan transformasi digital.

Acer Smart School Awards 2021 juga dapat dukungan Kemendikbud Ristek, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Penerbit Intan Pariwara, Microsoft, Intel, dan Jelajah Ilmu.

Acer juga mendukung program Kemendikbud Ristek yaitu Merdeka Belajar. Yang mana program ini salah satunya bertujuan agar sumber ilmu yang d ilihat bukan sebatas pada ruang kelas saja. Tetapi juga bisa pada luar kelas, seperti online, internet, perpustakaan, serta lingkungan sekitar.

Informasi saja, Acer Smart School Awards 2021 menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp500 juta. Hadiah ini untuk mereka yang sukses mendorong transformasi digital dalam kegiatan belajar-mengajar (KBM). Pendaftaran pun berlangsung hingga 14 September 2021. (viv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *