Sosial  

Aipda Kadir Rela Rogoh Kantong Sendiri Demi Warganya

Aipda Kadir memberikan bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Air Hitam.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Demi memenuhi kebutuhan warganya, Aipda Kadir rela berkeliling wilayah mencari tahu siapa yang belum pernah menerima bantuan. Berbekal Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga, satu karung beras yang sudah standby dalam mobil Grand Max, langsung diturunkan.

“Saya tak ada maksud lain, sebagai Bhabinkamtibmas hanya mengharapkan satu saja, jangan sampai warga kita ingin makan tidak ada. Niat kita hanya ingin membantu masyarakat susah,” demikian Aipda Kadir mengawal perbincangan, Minggu 29 Agustus 2021.

Baca : Warga Pambang Pesisir Keluhkan Bansos tak Merata

Aipda Kadir adalah petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Hampir setiap hari Ia berkeliling dari satu lingkungan ke lingkungan lain, hanya untuk memastikan semua warga yang membutuhkan di Kelurahan Air Hitam menerima bantuan.

Aipda Kadir mengaku senang berkeliling dan mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung. Selama berkeliling, Kadir merasakan keprihatinan warga dalam kondisi saat ini, kebutuhan ekonomi yang semakin berat. Banyak warga tidak lagi bekerja normal sehingga sulitnya mendapatkan penghasilan.

“Sekarang ekonomi warga sangat tertekan, kita tidak tahu sampai kapan pendemi Covid-19 ini berkahir. Melalui rasa peduli, tidak ada salahnya kita membantu sesama. Kita semua harus saling peduli,” lanjut anggota Polsek Payung Sekaki tersebut.

Kadir bekerja dengan inisiatif sendiri, bahkan rela merogoh kantong pribadi hanya untuk menyiapkan kebutuhan beras masyarakat. “Alhamdulillah hampir 90 persen terjangkau. Baik ke RT atau bertanya langsung, saya dapat data. Tapi mereka ini yang bantu benar-benar butuh dan belum pernah dapat bantuan,” katanya.

“Saya hanya minta warga jujur, kalau mereka memang belum dapat bantuan. Bahkan ke RT saya bilang, kalau datanya adalah warga mampu, pak RT yang tanggung dosanya. Jadi tolong betul-betul yang butuh dan belum pernah dapat bantuan yang kita cari,” timpal Kadir.

Ajak Warga Peduli

Usaha Aipda Kadir selama dua tahun ini tak sia-sia. Sekarang bantuan beras juga mendapat dukungan dari pimpinan di Kepolisian Sektor Payung Sekaki, selain juga dari komunitas dari para donator. Aipda Kadir berharap banyak lagi pihak yang peduli untuk membantu warga terdampak Covid-19.

“Kami siap 24 jam untuk kepentingan bantu warga. Kalau ada yang ingin bantu, kami siap untuk menyalurkannya,” pungkas Kadir yang sudah 7 tahun mengabdi di Kelurahan Air Hitam. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *