Kampus  

Mahasiswa Berharap Bantuan Rumah Singgah, Kepengurusan Himapasbar Riau dan Komapas Pekanbaru Dilantik

Himapasbar Riau dan Komapas Pekanbaru resmi dilantik, Minggu (14/11/2021).

LAMANRIAU.COM , PEKANBARU – Himpunan mahasiswa Pasaman Barat (Himapasbar) Riau dan Kops Mahasiswa Pasaman (Komapas) menggelar pelantikan gabungan kepengurusan periode 2021/2022 di Gedung Graha Pena Riau, Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru, Minggu (14/11/2021).

Pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan olahraga, Dedy Diantolani, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS.

Sementara Pemkab Pasaman Barat dihadiri Staf Ahli Bupati Pasaman Barat, Dr Adrianto SAg MPd, Kaban Kesbangpol, Devi Irawan, SPd, Kadis Pariwisata, Decki Harmiko Saputra dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat.

Kemudian perwakilan Pemerintah Kota Pekanbaru serta Ketua Ikatan Keluarga Pasaman-Pasaman Barat Riau (IKPPBR) Riau, Darmansyah malik, Sekum Dr Zulfikri Toguan SH MH, Ketua IKPPBR Kota Pekanbaru Abdul Khoir SSos dan pengurus lainnya.

Pengurus Himapasbar-Riau dan Komapas-Pekanbaru dikukuhkan dan dilantik oleh Abdul Khoir, SSos selaku ketua IKP-PBR Kota Pekanbaru.

Sambutan gubernur Sumatera Barat melalui Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Sumatera Barat menuturkan mahasiswa diharapakan mampu menjadi agen of change serta tak kalah penting menjadi leader Of change.

Sementara Ketua Umum Korps Mahasiswa Pasaman, Noval dalam sambutannya berharap adanya berupa rumah singgah untuk mahasiswa Pasaman di Kota Pekanbaru.

“Kami mahasiswa Pasaman sangat membutuhkan rumah singgah sebagai tempat untuk membangun kekeluargaan dan sebagai tempat berkumpul mahasiswa Pasaman. Kami berharap sangat bantuan dari Pemerintahan Kabupaten Pasaman,” pinta noval

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Umum Himapasbar-Riau Muhammad Arifuttajjalli Negarawan, CST, bahwa mahasiswa di perantauan memerlulakn kesekretariatan sebagai tempat berhimpun dan diskusi mahasiswa, dalam membangun kekeluargaan.

Pelantikan ini sebut Arif merupakan awal perjalanan kepengurusan dan pekerjaan-perkerjaan rumah sudah menanti di depan mata. Tantangan-tantangan kedepan bukan suatu hal yg mudah untuk dihadapi, namun dibutuhkan kolaborasi berbagai Pihak, Tuturnya

Pelantikan gabungan dua kepengurusan mahasiswa Pasaman dan Pasaman Barat ini ditutup dengan tarian piring dan foto bersama. Kemudian dilanjutkan dengan dialog kedaerahan. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *