Jakarta International Stadium: Hadirkan Klub LALiga

Jakarta International Stadium

LAMANRIAU.COM – Jakarta International Stadium (JIS) dikabarkan sudah hampir rampung. Hal itu dapat di lihat dari rumput dan sebagai kursi tribun yang sudah mulai di pasang.
Jakarta International Stadium di targetkan rampung pada akhir tahun ini . Sampai hari ini, sudah selama 115 pekan pembangunan stadion berskala internasional ini berlangsung.

Jakarta International Stadium menjadi stadion megah di Indonesia yang memiliki luas hingga kurang lebih 23 hektar dan berkapasitas 82.000 penonton. Selain untuk pertandingan sepak bola, JIS juga bisa menggelar event hiburan seperti konser musik dll.

Di agendakan, untuk menandai pembukaan secara resmi JIS akhir tahun ini akan di gelar pertandingan kelas dunia. Namun sampai saat ini belum ada kabar terkait hal itu. “Jakarta International Stadium menyiapkan diri untuk menggelar pertandingan perdana di stadion utama pada akhir tahun ini.

Klub Raksasa LaLiga Akan Hadir

“Menggembirakan tentunya, Tiga klub raksasa LaLiga, Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid bakal mengirim tim muda mereka untuk tampil di Jakarta International Stadium (JIS). Ketiga klub tersebut akan memeriahkan acara soft launching Jakarta International Stadium (JIS) dalam ajang International Youth Championship 2021.

Ketiga tim tersebut yang di wakili oleh kategori U-18 nantinya menghadapi tim All Star Indonesia U-20. Ajang ini di laksanakan oleh pihak Pancoran Soccer Field (PSF) dengan berkolaborasi bersama Pemprov DKI dan Bali

International Youth Championship 2021 juga sebai bukti bahwa Pemprov Bali dan Pemprov DKI Jakarta berhasil dalam penanganan COVID-19, sehingga bisa kembali membangkitkan gairah perekonomian dan menunjang industri pariwisata Nantinya, International Youth Championship 2021 akan di gelar di Bali dan Jakarta.

Babak penyisihan di laksanakan di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada 4-8 Desember 2021. Sementara babak final dan perebutan posisi 3 di gelar di JIS pada 11 Desember 2021. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan kebahagiaanya bisa berkolaborasi dengan Bali dalam program IYC 2021, sekaligus sebagai bagian dari soft launching Jakarta International Stadium (JIS).

Menyelamatkan Perekonomian

Seluruh pemain dan official dari klub raksasa dunia yang hadir, dapat memberikan testimoni dan menjadi penyambung informasi atas keberhasilan Indonesia dalam menangani COVID-19.

IYC 2021 merupakan salah satu bentuk untuk menyelamatkan ekonomi daerah yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.  “Hal ini sejalan dengan sport tourism yang sangat kita butuhkan sebagai salah satu cara untuk mendukung dan membangkitkan pariwisata,” kata Wayan Koster.

“Kami berharap, pelaksanaan turnamen ini dapat menjadi role model dalam pembinaan persepakbolaan bagi anak-anak usia muda di Indonesia, khusunya di Bali dan Jakarta,” sambungnya. Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Bali melalui program soft launching JIS, selain mempersiapkan infrastruktur, juga terus melakukan berbagai program sinergis berkaitan dengan pembinaan serta pendidikan para atlet muda sepak bola Indonesia.

“Ini menjadi momen untuk pemain muda Indonesia untuk melakukan promosi diri. Karena tak menutup kemungkinan mereka bisa direkrut klub nasional maupun internasional, sebab nantinya bakal banyak talent scouting yang hadir,” jelasnya(rds)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *