Partai Gelora Ajak Warga Meranti Berpartisipasi Cegah Abrasi

Gelora Meranti

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – Ancaman abrasi yang terus menghantui wilayah pulau-pulau di Kabupaten Kepulauan Meranti turut menjadi perhatian Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Karena itu, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Provinsi Riau mencanangkan Gerakan Tanam 10 Juta Pohon di daerah tersebut.

Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Riau, Nurdin, SE.Ak mengatakan, Gerakan Tanaman 10 Juta Pohon ini merupakan kegiatan serentak secara nasional oleh seluruh pengurus dari 34 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB, Minggu 28 November 2021 hari ini.

“Untuk Provinsi Riau, kami pusatkan kegiatan tersebut di Kepulauan Meranti, dengan penanaman pohon mangrove di pinggir pantai. Karena itu kami mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Meranti untuk turut berpartipasi birukan langit melalui penanaman pohon,” ujar Nurdin.

Baca : Pengurus Partai Gelora Riau Ikut Tanam 10 Juta Pohon di Kepulauan Meranti

Pemilihan Kabupaten Kepulauan Meranti, lanjut Nurdin, selain merupakan daerah terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kepulauan Riau dan Malaysia, juga menyikapi isu abrasi yang sangat serius di daerah tersebut.

“Saat ini kerusakan lingkungan dan ancaman abrasi menjadi masalah serius bagi masyarakat Kepulauan Meranti. Kami bersama seluruh pengurus DPD dan juga hadir dari DPN, akan bersama melakukan penanaman pohon nanti,” katanya.

Nurdin menyebutkan, Partai Gelora Indonesia berkomitmen terhadap isu lingkungan yang saat ini telah menjadi isu global. Tepat pada hari penanaman pohon yang jatuh pada tanggal 28 November 2021, Partai Gelora akan mengkampanyekan pentingnya menanam pohon bagi kehidupan.

“Partai Gelora Indonesia akan terus melakukan aksi tanam pohon secara berkesinambungan. Targetnya hingga tahun 2024 mendatang, sudah ditanam sebanyak 10 juta pohon,” terang mantan anggota DPRD Riau tersebut. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *