Xiaomi Segera Rilis Generasi Xiaomi 12X dan Redmi K50

Xiaomi

LAMANRIAU.COM – Xiaomi dilaporkan debut generasi berikutnya adalah smartphone premium, yang diirlis pada Desember. Perangkat baru ini di perkirakan akan menjalankan Android 12.

Redmi K50 pun akan segera dirilis. Kabar mengklaim bahwa HP flagship Xiaomi 12X dan Redmi K50 siap rilis dengan mengusung antarmuka MIUI 13

Sumber kode MIUI 13 mengungkap jika Xiaomi 12X akan di rilis bersama dengan Xiaomi 12 bulan depan. Sedangkan Redmi K50 dengan MIUI 13 berdasarkan Android 11 juga sedang di garap. Sekarang daftar perangkat yang akan memperoleh MIUI 13 juga terungkap.

Menggunakan MIUI 13

Kedua smartphone tersebut di prediksi masih mengusung Android 11, bukan Android 12. Bocoran sebelumnya memang menyebutkan bahwa terdapat beberapa perangkat Xiaomi yang memperoleh MIUI 13 berbasis Android 11.

Menurut kebijakan baru perusahaan, Xiaomi memberikan 2 atau 3 pembaruan Android untuk setiap perangkat setelah peluncuran utamanya. Perusahaan juga menghadirkan 3 atau 4 pembaruan Android berdasarkan basis CPU.

Meskipun mereka akan datang dengan versi Android yang berusia satu tahun, mereka akan tetap di rilis dengan MIUI 13.

Perangkat ini dengan nama kode Pschye dan Poussin di katakan memiliki fitur silikon berbasis Qualcomm SM8250. Nama pasti dari chip tersebut di kabarkan adalah Snapdragon 870+.

Karena semua ponsel berbasis SM8250 sebelumnya keluar dengan Android 11, Xiaomi tampaknya melakukan hal yang sama dengan handset yang akan datang ini. Dengan demikian, perusahaan tidak perlu mengembangkan versi Android tambahan untuk smartphone ini setelah Android 12.

Smartphone kemungkinan besar akan di luncurkan dengan MIUI 13 berdasarkan Android 11 karena perangkat lunak mereka sudah dalam tahap pengujian.

Sejauh menyangkut detail lainnya, Xiaomi 12X (Psyche) di harapkan menjadi smartphone mini yang telah lama di kabarkan dengan layar 6,28 inci dan kamera utama Samsung ISOCELL GN5 50MP.

Redmi K50 Dengan kamera Utama Sony IMX582 48MP.

Meski begitu, ini masih sebatas prediksi dan bocoran karena timeline update resmi dari Xiaomi belum terungkap ke publik. Xiaomi 12X (Psyche) mengusung layar 6,28 inci dan kamera utama Samsung ISOCELL GN5 50 MP.

MIUI 13 di harapkan membawa UI yang lebih berbeda, dengan sejumlah fitur dan peningkatan baru. Beberapa detail memang telah muncul, tetapi tidak begitu banyak, jadi sampai saat ini masih menunggu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Salah satu fitur yang di sebutkan adalah adanya jendela mengambang untuk game. Teknologi fusi memori dan sistem rendering berlapis juga di sebutkan. Jadi, Xiaomi tampaknya bersiap-siap untuk menghadirkan RAM virtual juga.

Sistem operasi tersebut juga di kabarkan akan membawa serta peningkatan kinerja dan daya tahan baterai, selain peningkatan visual. Firmware akan di distribusikan di ponsel Xiaomi dan Redmi yang menjalankan Android 11 dan Android 12.

Untuk fitur software lainnya seperti Animasi baru, font, ikon aplikasi yang di desain ulang, dan panel notifikasi yang di tingkatkan juga di harapkan menjadi bagian dari pembaruan ini. Di atas semua itu, nantinya mungkin akan mendapatkan lebih banyak opsi privasi.

Xiaomi kemungkinan akan menyertakan beberapa wallpaper baru, bersama dengan tema AOD (Always on Display) baru. Itu pada dasarnya sebuah pembelajaran AI untuk setiap pembaruan besar dari perusahaan, jadi kemungkinannya sama dengan MIUI 13.

Tampilan MIUI Xiaomi sebenarnya sangat menarik akhir-akhir ini. Walaupun bukan menjadi yang terbaik pada hari itu, tetapi seperti vendor smartphone besar CHina lainnya, Xiaomi banyak meningkatkan kemajuan dari beberapa fiturnya. Karena saat ini seperti MIUI, Funtouch, dan ColorOS semuanya memiliki penawaran fitur terbaiknya masing-masing.(slr)

.

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *