Sosial  

PMI Kota Pekanbaru Galang Donasi Kemanusiaan Peduli Erupsi Semeru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru sebagai organisasi kemanusiaan membuka donasi dengan melakukan penggalangan dana Peduli Semeru untuk membantu para korban terdampak akibat erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Kamis 16 Desember 2021.

“PMI Kota Pekanbaru ikut prihatin atas terjadinya musibah erupsi Gunung Semeru berdampak bagi masyarakat sekitarnya yang kehilangan harta benda hingga keluarganya serta mengalami luka-luka,” kata Ketua PMI Kota Pekanbaru Drs H Mohd Noer MBS SH, M.Si, MH saat melakukan galang dana pada dua lokasi yakni Mal Living World (LW) dan SKA Pekanbaru.

Mohd Noer menjelaskan penggalangan dana peduli erupsi semeru merupakan bentuk rasa kepedulian sosial sesama bangsa dalam meringankan beban penderitaan saudara kita di sana, sampai 31 Desember 2021.

Selain itu, untuk mempermudah masyarakat pihaknya melakukan penggalangan dana pada pusat perbelanjaan, mal, cafe, perusahaan serta kelompok masyarakat dan tempat-tempat lainnya yang bersifat sukarela dan tidak memaksa sehingga warga yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya melalui “Peduli Erupsi Semeru PMI Kota Pekanbaru” bisa transfer langsung ke rekening Bank Riau Kepri nomor rekening 101.16.00127 atas nama PMI Kota Pekanbaru.

“Kita berharap warga dan mitra PMI bisa ikut berpartisipasi meringankan penderitaan para korban (penyintas) yang saat ini kondisinya memprihatikan karena kehilangan tempat tinggalnya bahkan keluarganya yang menjadi korban meninggal dunia,” tutupnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *