Sekdakab Inhu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Hendrizal pimpin pelaksanaan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021. 

Apel yang digelar di Mapolres Inhu Kamis 23 Desember 2021, diikuti personil Polri dan TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom dan Tenaga Kesehatan.

Membacakan pidato Kapolri, dalam amanatnya Sekdakab Inhu Hendrizal menjelaskan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan kesiapan akhir baik dari personil, sarana prasarana serta keterlibatan pemerintah daerah dan mitra Polri dalam rangka perayaan Natal dan tahun baru 2022 yang dilaksanakan mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Dalam pelaksanaan operasi lilin lancang kuning 2021 di seluruh Indonesia, diketahui akan melibatkan 83.917 personil Polri, 15.842 personil TNI serta 55.086 personil instansi terkait lainnya.

“Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan gangguan Kamtibmas dan Kansertibcar lantas dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan lain-lain,” jelas Sekda Hendrizal.

Dalam pidato yang disampaikannya, ada 7 poin penekanan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si kepada seluruh personil dalam rangka operasi lilin lancang kuning 2021.

“Jangan sampai pada perayaan Natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Dalam apel pagi itu hadir diantaranya, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Melinda Aritonang, SH, Ketua Pengadilan Agama Yusnadi, S.Ag, perwakilan Dandim 0302/Inhu dan perwakilan Kajari Inhu. (Asrul Hadi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *