Penghujung Tahun, Bupati Inhu Lantik 233 Pejabat Fungsional

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Jelang malam pergantian tahun baru, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE melantik 233 pejabat struktural ke dalam jabatan fungsional. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut digelar di Gedung Dang Purnama Rengat, Jumat 31 Desember 2021 malam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini tertuang dalam SK Bupati Indragiri Hulu Nomor Kpts. 488/XII/2021 tentang pemberhentian dalam jabatan pengawas serta pengangkatan ke dalam jabatan fungsional.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita mengatakan, peralihan pejabat dari struktural ke fungsional ini dalam rangka penyederhanaan birokrasi pada instansi pemerintah dengan cukup dua level.

Hal tersebut juga sejalan dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Menurutnya, pelantikan dilaksanakan setelah terbitnya rekomendasi persetujuan yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri Nomor : 800/ 8505/ OTDA tertanggal 24 Desember 2021 tentang persetujuan penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu.

“Diganti dengan jabatan fungsional yang menekankan pada keahlian dan kompetensi sehingga proses kerja di birokrasi lebih cepat dan lebih dinamis dalam pengambilan keputusan,” jelas Bupati Rezita.

Lebih lanjut dikatakan Bupati bahwa berkarir dalam jabatan fungsional harus dapat menunjukkan kinerja yang optimal pada jabatan fungsionalnya.

“Karena itu, saya minta kepada pejabat fungsional yang dilantik hari ini, ke depannya mampu membuat kreasi, inovasi dan bekerja secara profesional,” tegasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekdakab Inhu Hendrizal, para asisten serta kepala OPD di lingkup Pemkab Inhu. (Asrul Hadi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *