Kehadiran PORDI Dapat Dukungan dari Forkompimda Kuansing

LAMANRIAU.COM, TELUK KUANTAN – Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing), AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK, MSi dan Kajari Kuansing Hadiman, SH, MH sangat mendukung pengembangan olahraga domino negeri jalur tersebut.

Dukungan itu disampaikan ketika Marwan Yohanis, pemegang mandat pembentukan PORDI (Persatuan Olahraga Domino Indonesia) Kuantan Singingi bersilaturahmi ke Kapolres dan Kajari, Rabu 5 Januari 2022 kemarin.

Marwan Yohanis yang juga anggota DPRD Riau itu mengatakan, Kapolres dan Kajari diberi kehormatan sebagai Dewan Pembina dalam Kepengurusan PORDI Kuansing.

“Dalam PORDI Kuansing ada juga sejumlah kepala dinas/badan yang diposisikan dalam pengurus harian,” tambah Marwan.

Mantan Ketua DPRD Kuansing ini mengungkapkan kalau pihaknya sudah merekrut sejumlah PNS untuk ditempatkan dalam pengurus harian PORDI Kuansing. Pengurus ini nanti akan dilantik oleh Ketua PORDI Riau Zulmansyah Sekedang.

“Pelantikan dijadwalkan pada Januari ini juga. Jadwal pelantikan disesuaikan dengan waktu luang Kapolres dan Kajari Kuansing,” ungkap Marwan.

Lebih jauh pria asal Benai ini memaparkan, klub-klub domino dari setiap kecamatan akan mengikuti pertandingan tingkat kabupaten. Ini dilakukan untuk menginventarisir pemain berbakat yang akan dibina menjadi atlet.

Marwan sangat yakin atlet domino Provinsi Riau akan didominasi atlet dari Kuantan Singingi. Alasannya masyarakat Kuansing sangat akrab dengan olahraga domino. Kini tinggal mensosialisasikan aturan pertandingan kepada masyarakat

Sosialisasi ini menurut Marwan akan dimulai seusai pelantikan nanti. Tim sosialisasi akan turun ke kecamatan atau ke desa-desa mensosialisasikan cara menghitung poin dalam olahraga domino.
Soalnya, kata Marwan, aturannya jauh berbeda dengan permainan domino yang dikenal masyarakat selama ini.

“Semoga saja rencana program PORDI Kuansing bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Marwan. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *