Sosial  

Pengurus HWK Riau Kunjungi Rumah Tahfidz Baitul Quran

Foto bersama pengurus HWK Riau dan Ormas Golkar usai menyerahkan santunan ke Rumah Tahfidz Baitul Quran, Tenayan Raya, Jumat (18/3/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-41, Himpunan Wanita Karya (HWK) Provinsi Riau melaksanakan sejumlah kegiatan. Salah satunya melakukan kunjungan Ke Rumah Tahfiz Quran Yayasan Baitul Quran di Jalan Bata, Rejosari, Tenayan Raya, Pekanbaru, Jumat 18 Maret 2022.

Ketua HWK Riau, Hj Dewi Sulastri, SH mengatakan, kegiatan berupa silaturrahmi kepada anak-anak penghapal Quran yang terdiri dari 160 santri, dengan bacaan sudah mencapai 5-10 juz hapalan dan 20 tenaga pendidik lulusan luar negeri maupun dalam negeri.

“Kegiatan HWK hari in didukung beberapa ormas Golkar lainnya seperti AMPG, Soksi, MDI, AMPI, dan Fokus Maker,” kata Dewi Sulastri.

Baca: HWK Provinsi Riau Rayakan Ulang Tahun Ke-41

Menurut pengasuh santri Baitul Quran, lanjut Dewi, anak-anak yang dididik menghapal quran di sini dari kalangan tidak mampu, dan ada juga beberapa orangtua mampu, ikut membantu biaya, sebagai wujud kepedulian terhadap lembaga pendidikan tersebut.

Dalam kunjungan itu, Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Riau juga menyerahkan bantuan minyak goreng sumbangan dari Ketua DPD I Partai Golkar H Syamsuar. Sedangkan dari HWK menyerahkan nasi kotak dan susu Indomilk bantuan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Riau, Hj Karmila Sari.

Sementara Ketua Fokus Maker, Rahmah, yang juga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, membagikan beberapa kodi buku tulis untuk santri. Selain itu bantuan berupa telur ayam oleh kader Golkar ibu Nita.

Ketua AMPG Riau Taufik Erman alias Opick mengatakan, apa yang dilakukan oleh Ormas Golkar, sebagai wujud rasa kebersamaan dalam menciptakan kekuatan baru, berbagi itu wajib dan berbagi itu Indah.

“Kepada ormas Golkar yang belum ikut, ayo kita bersama membesarkan Golkar dengan program berbagi untuk semua,” harap Opick.

HWK bersama ormas Golkar membuat program Jumat Berbagi dan mendapat dukungan penuh dari AMPG Riau yang langsung turun ketuanya Taufik Erman, memberikan bantuan sembako, serta santunan berupa uang kepada santri. Kegiatan ditutup dengan doa dari Ustadz Iswadi dari MDI Riau. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *