Warga Binaan Pemasyarakatan Bakti Sosial Perbaiki Jalan Rusak Sekitar Lapas Telukkuantan

Warga binaan beserta Polri/TNI serta Pemkab Kuansing bergotong royong memperbaiki jalan rusak di sekitar Lapas Telukkuantan, Jumat (18/3/2022).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN
Jumat pagi, 18 Maret 2022, warga sekitar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Telukkuantan dikejutkan  karena keluarnya beberapa warga binaan dari pintu Lapas dengan membawa cangkul dan sekop.

Rupanya para warga Binaan Lapas Telukkuantan bersama Kalapas dan jajarannya serta bersinergi dengan Pemkab Kuansing dan TNI-Polri akan melaksanakan giat bakti sosial memparbaiki jalan umum yang rusak di sekitar Lapas.

Turut hadir dalam bakti sosial ini Sekdakab Kuansing Dedy Sambudi serta Kapolsek Kuantan Tengah.

“Kegiatan ini merupakan reintegrasi sosial Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terjun langsung bersama masyarakat sekitar, sebelum mereka benar-benar dibebaskan setelah menjalani masa pidananya di dalam Lapas. Pada kesempatan ini WBP memperbaiki dan semenisasi jalan umum yang rusak dan berlubang bersama Kalapas dan jajarannya serta dihadiri juga Sekda dan bersinergi dengan Polsek serta Koramil 0302 Kuantan Tengah,” ujar Kalapas Telukkuantan Bejo, AMd.IP, SH, MH.

Warga binaan yang terlibat reintegrasi sosial kali ini, kata Bejo, merupakan WBP yang telah menjalani lebih dari setengah masa hukumannya.

“Jadi mereka dipersiapkan agar nanti saat bebas benar-benar bisa diterima kembali oleh masyarakat dan tidak lagi mengulangi tindak pidana,” tutup Bejo.***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *