Ingin Vaksin Booster Usai Berbuka di Pekanbaru, Disini Tempatnya

Rumah Vaksin 24 Jam yang berada di depan gedung Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah telah mengeluarkan peraturan, para pemudik lebaran harus sudah melakukan suntik booster, atau vaksin tahap ke 3 untuk bisa bebas mudik. Di luar itu, wajib melakukan rapid tes atau pcr.

Tak heran sebelum awal puasa kemarin, banyak orang yang melakukan suntik booster. Karena takut, saat puasa tidak bisa suntik booster atau vaksinasi covid-19.

Tapi untuk warga Pekanbaru, yang ingin tetap suntik booster tanpa terganggu puasa, bisa melakukan vaksinasi di Rumah Vaksin 24 Jam Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Rumah Vaksin ini beroperasi selama 24 jam. Baru diresmikan oleh Gubernur Riau Syamsuar, Sabtu, 2 April 2022.

Syamsuar menginginkan Rumah Vaksin 24 Jam tersebut direspons positif oleh masyarakat, dan bersedia divaksinasi.

“Rumah vaksin ini apalagi 24 jam, kami harapkan jangan sampai tidak ada orang (tenaga kesehatan),” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin, melaporkan bahwa Rumah Vaksin 24 Jam ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan strategi pencapaian peningkatan vaksinasi.

“Harapan nanti setelah berbuka, sesudah sahur atau sebelum sahur, kami siap,” ucap Zainal.

Jadi bagi warga kota Pekanbaru bisa memilih waktu untuk melkaukan vaksinasi, sesudah berbuka atau sesudah shalat tarwih.

Untuk mempermudah masyarakat, Dinas Kesehatan Prov. Riau juga menyediakan layanan pendaftaran vaksinasi melalui google form https://bit.ly/vaksincovid19riau. ***

Editor: deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *