Dispora Pekanbaru Salurkan Bonus Atlet PON XX dan Peparnas XVI Papua

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota pekanbaru Hadi Firmansyah bersama Sekretaris Kota Muhammad Jamil menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi dalam ajang PON XX dan Peparnas XVI di Papua tahun 2021.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru menyerahkan bonus dan penghargaan kepada atlet dan pelatih peraih medali PON XX dan Peparnas XVI di Papua tahun 2021.

Pemberian bonus dan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan pengharapan kepada para atlet dan pelatih, yang dilaksanakan di Hotel Grand Central Pekanbaru, Sabtu 16 April 2022 malam.

Bonus untuk para atlet dan pelatih tersebut pertama kalinya dilaksanakan oleh Pemko Pekanbaru dengan menganggarkan sebanyak Rp 2,1 miliar. Jumlah itu sudah termasuk dengan bonus atlet National Paralympic Committee (NPC) Riau asal Pekanbaru.

Ada 19 atlet Pekanbaru yang menerima bonus tersebut, mereka berhasil menyumbang 8 medali emas, 9 perak dan 9 perunggu, dan mereka juga hampir menyumbang separuh medali emas dari total 21 emas yang diraih kontingen Riau.

Sekretaris Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan bahwa bonus ini merupakan bentuk penghargaan kepada para atlet dan pelatih. Mereka sudah mengharumkan nama Kota Pekanbaru.

“Kalau bonusnya mungkin tidak seberapa, tapi adanya perhatian dan penghargaan, itu yang lebih penting. Semoga kedepannya bisa kita berikan lebih banyak lagi,” kata Jamil usai kegiatan.

Jamil juga mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada para atlet dan para pelatih yang sudah berjuang dan berlatih, sehingga mengharumkan nama Pekanbaru di kancah nasional beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Zulfikri SH melalui Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Hadi Firmansyah mengucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih. “Semoga pencapaian pada kompetensi selanjutnya bisa jauh lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Ia juga mengatakan, untuk persiapan PORDA Riau di Kuantan Singingi kedepan pihaknya juga sudah mulai merancang persiapan dengan pihak KONI sehingga benar-benar bisa dimatangkan persiapan atlet.

Ketua KONI Pekanbaru, M Yasir mengatakan, para atlet dan pelatih sudah berjuang keras untuk mendapatkan prestasi tersebut.

“Bonus ini semoga juga memberikan motivasi untuk lebih menigkatkan prestasi kita kedepannya untuk hasil yang lebih tinggi lagi. Waktu masih ada, manfaatkan sarana prasarana yang ada dengan baik,” tuturnya. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *