Direktur Eksekutif Sara Institute Dukung Polri Bentuk Satgas Cegah Politik Identitas

Dirtipidsiber
Direktur Eksekutif Sara Institute, Muhammad Wildan.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Direktur eksekutif Sara Institute, Muhmmad Wildan, mendukung dan mengapresiasi rencana Polri dan stakeholders terkait membentuk Satgas Cegah Politik Identitas. Langkah ini adalah bentuk nyata upaya pencegahan terjadinya politik identitas serta gangguan dalam Pemilu baik Pilpres, Pilkada ataupun Pileg.

“Kami Sara Institute yang terus mengampanyekan nilai-nilai kebaikan dalam keberagaman agama, RAS, suku. sangat mendukung rencana Polri serta stakeholders lainnya yang akan membentuk Satgas Cegah Politik Identitas. Satgas seperti ini sangat dibutuhkan negara yang hetorogen seperti indonesia ini,” ujar Muhammad Wildan, Rabu 15 Juni 2022.

Ia berharap mudah mudahan dengan hadirnya nanti Satgas ini bisa membantu Pemilu bersih dan tentunya akan menghasilkan pemimpin baru yang berintegritas.

Sebelumnya, Kadiv Humas menjelaskan, Polri akan membentuk satuan tugas (satgas) untuk mencegah terjadinya gangguan politik bernuansa kebencian berbasis identitas pada Pilpres atau Pilkada 2024. Polri menggandeng KPU, Bawaslu dan para partai politik (parpol) dalam satgas tersebut.

“Untuk mencegah politik identitas dan provokasi maka Polri dan stakeholders terkait bersama dengan KPU, Bawaslu, Parpol kontestasi Pemilu bersama-sama menyiapkan Satgas untuk memberikan sosialisasi, edukasi dan literasi kampanye yang bermartabat. Menjaga etika, toleransi, moderasi beragama, dan menjaga persatuan,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kemarin. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *