Riau  

Jangan Lengah, Virus Covid-19 Masih Ada di Riau. Ada Tambahan 7 Kasus Baru

Riau menambah tujuh kasus baru pasien covid-19 (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dibandingkan beberapa bulan belakangan, kasus Covid-19 di Riau belakangan ini jauh menurun. Sehingga beberapa kota sudah masuk ke level PPKM I, artinya kegiatan sudah dilonggarkan.

Namun begitu, Dinas Kesehatan Provinsi Riau meminta warga untuk tetap waspada. Jangan lengah dengan protokol kesehatan.

Sabtu, 18 Juni 2022, Diskes Riau merilis ada penambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per Sabtu (18/6).

“Masyarakat harus tetap disiplin dengan prokes, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak fisik aman. Hindari makan dan minum di tempat keramaian guna menghindari penularan virus COVID-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Zainal Arifin kepada media di Pekanbaru, Sabtu, 18 Juni 2022

Melihat munculnya kasus covid ini, Pemprov Riau kemungkinan besar akan mengaktifkan kembali rumah vaksin 24 jam hingga gerai-gerai vaksinasi. Tujuannya untuk mempercepat upaya capaian vaksinasi booster COVID-19.

“Upaya ini dilakukan sekaligus dalam rangka menekan laju penyebaran subvarian baru omicron COVID-19. Varian ini kini mulai menjangkiti warga di sejumlah negara, termasuk di Indonesia,” ucapnya

Sedangkan jumlah spesimen yang diperiksa Sabtu (18/6) ini berjumlah 578 sampel dan 557 orang. Hasilnya, 7 terkonfirmasi COVID-19. Pasien sembuh dan kasus kematian karena COVID-19 tercatat nihil.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *