Siap-siap, Beli Pertalite dan Bio Solar Mulai 1 Juli Harus Lewat MyPertamina, Uji Coba di Provinsi Ini

Pertamina bakal terapkan pembelian pertalite dan bio solar lewat aplikasi mypertamina

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Pertamina mulai tanggal 1 Juli 2022 bakal memberlakukan pembelian BBM Pertalite dan Biosolar lewat MyPertamina.

Untuk uji coba aplikasi itu dilakukan di lima provinsi, yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, Pertamina sudah menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

“Sistem MyPertamina akan membantu dalam mencocokan data pengguna,” ujarnya, Selasa, 28 Juni 2022..

Masyarakat juga tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina. Pendaftaran bisa dilakukan semua di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Pengguna yang sudah terdaftar bakal mendapatkan notifikasi melalui email  pengguna.

Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

“Jika seluruh data sudah cocok maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU. Seluruh transaksinya akan tercatat secara digital,” ujarnya lagi.

Informasi lmengenai mekanisme  sistem MyPertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. Atau lewat akun resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina.

Editor: Deandra – Sumber: okezone

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *