Gelar Kegiatan Kurban, KKIH Pekanbaru Kirim 3 Ekor Sapi untuk Warga Desa di Inhil

Penyerahan sapi dari KKIH Pekanbaru untuk warga desa di Kabupaten Indragiri Hilir.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru menggelar kegiatan kurban sebanyak 5 ekor sapi, dalam rangka perayaan Idul Adha 1443 Hijriah atau tahun 2022 yang akan berlangsung pada hari Minggu 10 Juli 2022.

Ketua KKIH Pekanbaru Dr Hj Nurliah SH MH mengatakan, kegiatan kurban yang terdiri dari 5 kelompok peserta yang terdiri dari pengurus KKIH dan keluarga.

“Kegiatan ini selain ibadah, juga bentuk kebersamaan dalam menyambut Idul Adha tahun ini. Nantinya daging kurban akan dibagikan untuk masyarakat, khususnya warga Indragiri Hilir di Pekanbaru dan juga warga sekitar,” ujar Nurliah.

Ia menambahkan, KKIH akan selalu hadir dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Sebelumnya, juga telah melaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Insyaallah, kebersamaan akan terus kami bangun guna menjaga silaturahmi dan kekompakan untuk seluruh masyarakat,” sambung Nurliah.

Ketua Panitia Kurban KKIH Pekanbaru Drs H Rasyidi Hamzah menyebutkan, dari lima sapi ini, sebanyak tiga ekor sapi diantar ke Kabupaten Indragiri Hilir. Masing-masing untuk warga Desa Igal Kecamatan Mandah, warga Desa Kuala Gaung Kecamatan Gaung dan warga Desa Perigi Raja Kecamatan Kuala Indragiri.

“Tiga ekor sapi sudah diserahkan ke kampung, dua lagi dipotong pada hari raya Idul Adha di sekretariat KKIH, anjungan Kabupaten Indragiri Hilir di Komplek Bandar Serai, MTQ, Pekanbaru,” ujar Rasyidi.

Ia mengaku, semangat kebersamaan warga dan pengurus KKIH cukup besar dalam menyambut Idul Adha tahun ini. Dengan semangat ini diharapkan kedepan KKIH terus melalsanakan kegiatan-kegiatan serupa untuk masyarakat. ***

Editor/Penulis: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *